Mau artikelnya di terbitkan disini? Kirim aja artikel atau apapun tulisan kamu lewat email di: belajaronline9@gmail.com
=============================================

Internet

| More

Secara harfiah, internet ialah rangkaian komputer yang terhubung di dalam beberapa rangkaian. Internet (menggunakan huruf ' I ' besar) merupakan kepanjangan dari interconnected-networking yang berarti terhubungkannya dua komputer atau lebih dengan membentuk sebuah jaringan komputer diseluruh penjuru dunia (internasional) sehingga dapat saling berinteraksi, berkomunikasi, saling bertukar informasi satu dengan yang lainnya di tempat yang berbeda.

Internet menyimpan berbagai informasi yang tidak terbatas sebagai sumber informasi. Kita bisa mendapatkan dan menyampaikan informasi apa saja melalui Internet, baik itu mengenai pelajaran di sekolah, gosip para artis, berita-berita terbaru dari berbagai daerah dan mancanegara, bahkan yang sekarang sedang trend di masyarakat kita juga dapat menjalin hubungan pertemanan lewat Internet. Isi Internet adalah informasi, dapat dibayangkan sebagai suatu perpustakaan multimedia yang sangat besar dan lengkap.



Ada dua tipe komputer di Internet. Tipe komputer yang pertama adalah komputer server yang menyediakan segala informasi dan layanan di internet. Tipe yang kedua adalah komputer client (komputer di warnet, di sekolah, dan di rumah) yang hanya dapat mengakses informasi dan layanan yang disediakan oleh komputer server.


Untuk lebih jelasnya mengenai Internet, silakan saksikan video berikut ini.
 

Leave a Reply